Kamis, 14 Agustus 2014

Tips LDR ;;)

Haiii menteemen, apakah kamu salah satu yang sedang menjalankan hubungan jarak jauh atau lebih populer dengan Long Distance Relationship (LDR)? Kalau ya, kamu wajib banget baca ini!
Pernahkah merasa ingin menyerah saja dengan adanya halangan jarak? Eits, tunggu dulu! Yuk, simak dan cari tahu bagaimana menghendel hubungan jarak jauh agar tetap asik, enjoy, nyaman dan tentunya langgeng. Apa aja sih tipsnya, yuk kita simak sama-sama!

  • Saling Percaya : Percaya adalah kunci utama dalam sebuah hubungan, terlebih untuk hubungan jarak jauh yang butuh porsi yang jumbo. Memang susah ya Geligis, rasa cemburu, khawatir dan lain-lainnya kadang malah sering mampir. Tapi bisa menyiasati itu semua dengan saling terbuka, menjaga komunikasi dan sibukan diri dengan hal lain agak tidak melulu memikirkan sedang apa dia di sana.
  • Komunikasi intens : Sekarang kan sudah banyak alternatif alat komunikasi dari e-mail, webcam, chat, sms, telepon, sampai BBM. So, harusnya masalah komunikasi bukan lagi menjadi hal yang besar. Tapi memang beda rasanya saat bicara lewat sinyal-sinyal digital dan bertatapan langsung. Namun biasakanlah Geligis dengan hal ini, maksimalkan kegunaan tiap media komunikasi sebaik-baiknya. Cari waktu santai, untuk saling berkabar dan berbagi cerita, komunikasi bukan dinilai intens dari lamanya ngobrol tapi dari isi obrolan tersebut.
  • Mencari kesamaan hobi : kesamaan hobi bisa jadi topik yang sangat menarik sebagai bahan obrolan, dapat memecah kekakuan saat terasa mulai jenuh dengan obrolan di telepon yang berkisar dari “apa kabar”, “sedang apa”, “bagaimana hari ini”, dan sebagainya. Cobalah cari hobi yang kira-kira bisa digemari berdua, misalnya tema olahraga, musik, buku yang sedang best seller, atau mengangkat tema berita dalam kota yang sedang hits dan sebagainya. Obrolan tentang minat yang sama dapat menghangatkan suasana. Atau cobalah sesekali membahas hal kesukaannya, dia pasti merasa sangat antusias.
  • Kejutan : Warnailah hubungan jarak jauh Geligis dan si dia dengan kejutan-kejutan untuk membikin suasana makin hidup, romantis dan hangat meskipun terpisah jarak puluhan bahkan ratusan kilometer. Kalahkan jarak dengan perhatian-perhatian kecil sehingga rasa memiliki lebih terasa. Misalnya buat kejutan tentang jadwal pertemuan, atau kalau memang jadwal ketemu bukan hal yang mudah dilakukan Geligis bisa sesekali kirimkan dia hadiah yang berkesan, nggak hanya pada momen spesial seperti tanggal jadian atau hari ulang tahun, bisa saja kado yang diluar dugaan dapat berperan menghangatkan hubungan jarak jauh.
  • Komitmen : Keseriusan dalam hubungan juga perlu agar kita tahu hubungan ini akan dibawa ke mana, harus dipertahankan hingga batas seperti apa. Sejak awal memutuskan untuk menjalin hubungan ada baiknya menegaskan tentang hal ini, komitmen. Jika hubungan mau dibawa ke jenjang lebih serius persiapkanlah dengan matang dan jadikan sumber kekuatan mempertahankan hubungan, pecahkan tiap masalah dengan kepala dingin, jangan menyerah dengan hal yang masih bisa diatasi. Dan tentu saja komitmen membutuhkan sikap saling terbuka antara dua belah pihak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar